Ditulis oleh; Agus Supriyadi

Purwokerto. Jum’at, 24 April 2009. Kisah nyata, tanpa manipulasi dialog. :D Honesty!!

Wadowww..kena tilang gua..90.000 melayang deh. Ana dihadang didepan jalan, deket Bank Indonesia Purwokerto. Bukan pas razia, tapi emang lagi ada SIDAK (Silaturrahim Mendadak) antara Pak Polisi dengan Ana. Yang jadi aneh, koq bisa ya berhadapan langsung motor ama motor, muka ama muka. Gak tau tuch, mungkin polisinya kangen ma ane kali ya?? :pBerikut Liputan Lengkapnya :

Polisi : Silahkan menepi mas!!

Ane : (Waduh..kena tilang deh gue) Deg..Deg..Deg.. Seumur umur,,baru kali ini gue kena tilang. Sumpeh!! :D

Polisi : Mas tau ini jalur satu arah??

Ane : Yaaa Pak.., kalo taumah ngapain juga saya lewat sini pak.. (sambil rada-rada melas gitu deh) :D

Polisi : Coba saya liat SIM dan STNK-nya!!

Ane : Hehehehehee..ini motor minjem Pak, saya nda sempet minjem STNK-nya tadi, karena harus segera kirim proposal ke BNK. Kalo SIM.. saya belom bikin Pak. Hehee.. :D (sambil cengangas cengenges kayak gak punya salah). [Kebetulan ada tugas humas LDK].

Polisi : O gitu ya?

Ane : Iya Pak!

Polisi : Yuk ikut saya ke kantor!

Ane : Lah?? Mau ngapain Pak??! Mau ditraktir apa Pak?

Polisi : Mau dikasih hadiah!! Maukan?

Ane : Wah, Boleh-boleh. :D

Polisi : Kamu bawa motor saya, saya bawa motor kamu. Kita ke Kantor!

Ane : O gitu ya pak? Oke oke.. (masih senyum senyum sepet..sebenernya gua udah tau mau diapain. PASRAH!)

Pas dikantor Polisi.

Polisi : Kamu nama-nya siapa? alamat? masih kuliah?

Ane : Nama saya bla..bla..bla..alamat saya bla..bla..bla.. Sekarang saya bla..bla..bla..

Polisi : Besok tanggal 7 Mei 2009 kamu ke Pengadilan untuk sidang!! Kalo ga bisa hadir, bisa diwakilkan dengan yang lain!! Dengan teman kamu juga bisa.

Ane : (Gubrak!!?..) Sidang apa ya Pak??

Polisi : Loh?? kamu kan kena Pasal Pencurian Kendaraan Bermotor, jadi harus disidang!! STNK gak ada, SIM juga gak punya, Udah gitu nerobos jalur satu arah lagi! (Busseeett daaah, nyesek hati gua denger polisinya ngomong gitu, sumpah!)

Ane : Hmmm..tanggal 7 ya?? (kalo aja ini motor punya gua, pasti ane lebih milih sidang daripada instan bayar, biar dapet pengalaman baru :D , tapi ini motor mau cepet cepet dipake juga lagi ama yang punya..waduuuuhh repot repot, cz saat itu ane lagi make motor Ketum Kammi Daerah, punya akh Luthon). :(

Polisi : Kalo gak sidang diganti dengan uang denda juga bisa!!

Ane : (Sambil cengangas cengenges) Ooo.. bisa gitu ya Pak..emang kalo denda uang berapa Pak??!

Polisi : STNK = 40.000,- SIM = 30.000,- dan Pelanggaran terobos 1 jalur 20.000,- !!

Ane : Bisa kurang gag Pak?? Pas-nya aja deh, berapa Pak?? Kalo 50.000 mau gak Pak??! (Kayak mau beli baju aja ya :D ). Maklumlah Pak, Namanya juga orang gak tau!.

Polisi : Maaf, ga bisa!! Ini Surat Tilangnya, silahkan anda tanda tangan!!

Ane : srek..srek..srek.. udah Pak!!

Ane : Pulsa saya abis Pak, minjem teleponnya dong!! Mau telepon temen dulu!

Polisi : Oh, ada. Silahkan!!

Ane : (Yaa..Polisinya nge-Boong-nih!! Kok ini telepon kagak bisa dipake seh?? Akhirnya ane minta pulsa aja ama perempuan yang senasib, yang kena tilang juga bareng ana. (Untung orangnya bae.. pasang muka tembok aja dah. Alhamdulillah.)

Ane : Ya udah Pak! Saya mau pulang dulu. Kalo ada umur, saya kesini lagi untuk nebus motor. Makasih,, Asslamu’alaikum!!

Polisi : Ya, silahkan. Saya tunggu!!

Ane : (Hmmm..cape deh. Lagi miing adaaa aja. Mudah-mudahan ada gantinya)
Naek angkot sambil bawa bawa helm kayak orang bego😦

Hari jum’at yang panjang…