Ditulis Oleh; Agus Supriyadi

Purwokerto. Selasa, 22 Februari 2011. Pukul, 13.04 WIB

”Allah akan meninggikan orang yang beriman dan berilmu beberapa derajat” Alquran

”Menuntut ilmu wajib hukumnya bagi setiap muslim” H.R Bukhori dan Muslim

”Barang siapa yang menempuh satu jalan untuk mencari ilmu, maka Allah akan memudahkan jalan baginya menuju surga” (Muttafaqun alaih).

“Seseorang akan tetap pandai, selama dia menuntut ilmu. Tapi jika ia menganggap dirinya telah berilmu (cepat puas), maka berarti ia telah bodoh” (Sofyan bin ayyinah)

”Saya ingin mengatakan kepada seluruh Aktivis Muslim, jangan pernah mereka merasa sempurna. Karena setiap kali orang merasa sempurna, saat itu ia berhenti bertumbuh. Dia berhenti berkembang”. Ust. H.M Anis Matta, Lc

Coba antum lihat dan cermati ikhwah!! Saat ini telah terjadi penurunan semangat kader da’wah secara drastis. Ini adalah kondisi real! bahwa kader dakwah sudah tidak memiliki gairah dan semangat lagi untuk menuntut ilmu.

Tidak ada keinginan memahami tarbiyah lebih dalam. Kader dakwah tidak lagi gemar membaca buku, kader dakwah tidak lagi gemar menghafal alquran. Kader dakwah tidak lagi merasa butuh belajar tahsin alquran, padahal sering sekali ana lihat kader dakwah yang hancur bacaan alqurannya, dan itu tidak sedikit. Kader dakwah sudah mulai malas datang tatsqif pekanan, mereka merasa cukup hanya dengan datang liqo tiap pekan. Wallahi ikhwah! Jika antum menganggap liqo sudah mewakili semuanya, antum salah besar!

Kondisi kader sekarang, berbeda dengan s