hantuCantik sedikit tak apa, yang penting asli. Ini lebih baik daripada yang cantiknya banyak tapi banyak palsunya. Bulu mata lentik, bulu mata palsu, alis melengkung indah hasil guratan pensil, rambut panjang hanya sambungan, postur tinggi karena ketinggian sandal, wajah halus hasil dempulan (make up), kulit cerah karena suntikan (vitamin c). Bidadari siang hari, hantu di malam hari. Bagaimana tidak ?

Yang di siang hari tampak lentik bulu matanya, di malam hari nampak aslinya, bulu matanya hanya secuil belaka, alisnya menghilang dan gundul, rambutnya cekak, badannya pendek, pori-pori besarnya nampak semua saat bedak tebalnya luntur dibasuh air sebelum tidur, dan kulitnya pun mulai mengkusam bersama hilangnya pengaruh suntikan vitamin C nya. Anda bisa membayangkan betapa seramnya mata yang kehilangan alisnya, itu mengerikan apalagi di kamar dengan lampu yang temaram.

Mereka yang gemar menampilkan kepalsuan dalam zahirnya, maka anda tidak bisa menjamin bahwa alam batinnya penuh dengan kejujuran. Mereka yang gemar memalsukan diri mereka untuk mendapatkan pujian manusia, maka tidak ada jaminan bahwa dia pun akan belajar memalsukan hal-hal lainnya demi tepuk tangan, sorot pandang dan decak kagum para hadirin. Sesungguhnya kampanye anti-pembajakan harus dimulai dari diri sendiri, belajarlah menjadi asli dan tidak membajak kecantikan dengan hal-hal yang palsu. Cintai orisinalitas, dan hindari kepalsuan. Merdeka!🙂